RUTE PERJALANAN PONTIANAK MENUJU KETAPANG | HealthyEnthusiast

You are here: » RUTE PERJALANAN PONTIANAK MENUJU KETAPANG

RUTE PERJALANAN PONTIANAK MENUJU KETAPANG

RUTE PERJALANAN PONTIANAK MENUJU KETAPANG
0 votes, 0.00 avg. rating (0% score)

Perjalanan darat dari Pontianak menuju Kabupaten Ketapang dapat ditempuh tidak sampai 10 jam perjalanan menggunakan sepeda motor, dan tidak berbeda jauh jika menggunakan roda empat / mobil. Rute ini ditempuh melalui jalur jalan Trans Kalimantan, yang nantinya jalan ini juga akan menghubungkan empat Ibu Kota Provonsi di Pulau Kalimantan yaitu Pontianak, Banjarmasin, Samarinda dan Balikpapan. Jika dilihat dari peta di bawah ini ada garis merah yang menunjukkan arah penghubung jalur tersebut.

Jika kita dari pontianak, mulai menuju sungai ambawang dan melaju ke arah Tayan, sampai di Tayan kita menyebrang dengan Feri ASDP ke Piansak, setelah itu langsung lenjutkan perjalanan menuju kecamatan Balai Bekuak, setelah sampai di Balai, disana ada SPBUjika ingin mengisi bahan bakar dan melanjutkan perjalanan ke kecamatan Aur Kuning dan Sandai, setelah sampai disandai kita dapat melanjutkan perjanan ke arah Kecamatan Nanga Tayap sekitar 45Km yang memakan waktu kurang lebih 30 menit. Setelah sampai di Kecamatan Nanga Tayap nantinya kita akan menemukan persimpangan.

Jika anda berniat untuk istirahat dan melanjutkan perjalanan esok harinya, di Nanga Tayap menyediakan beberapa tempat untuk menginap, salah satu Penginapan yang ada di Kecamatan Nanga Tayap adalah Penginapan / Losmen Cermai Nanga Tayap karena lokasinya berada ditengah-tengan kecamatan, dimana terdapat Kamar dengan fasilitas yang lumayan, beberapa kamar dengan fasilitas AC, TV dan kamar mandi didalam, jika anda berminat untuk menginap disana dapat menghubungi nomor berikut: HP 081352666848, 081522517382.

Kemudian untuk menuju ke arah ketapang maka kita harus ambil arah belok ke kanan. dari Nanga Tayap ada dua rute yang bisa dilalui agar sampai di Ketapang. Rute pertama yaitu lewat jalan Tangjungpure, jalur ini jika cuaca cerah perjalanan dapat ditempuh dalam waktu 2jam sampai ketapang, jalur inilah yang biasa digunakan oleh masyarakat setempat untuk menuju Ketapang. Kemudian jalur kedua yaitu lewat jalan Siduk yang dapat ditempuh dalam waktu 3-4 jam, jalur ini yang biasa digunakan jika cuaca dalam keadaan musim penghujan, hal ini dikarenakan jalan Tanjungpure sulit dilalui karena medannya merupan tanah berpasir, sehingga susah untuk dilalui saat musim penghujan.

Baiklah, mungkin itu saja yang dapat saya informasikan, semoga dapat membantu dan semoga perjalanan anda menyenangkan.

Incoming search terms:

Posted by 5 Responses
 

Free Email Newsletter

Stay Updates with this Blog. Get Free email newsletter updates..

And then confirm your email subcription

   

5 Comments to “RUTE PERJALANAN PONTIANAK MENUJU KETAPANG”

  1. Devi says:

    terimakasih ya, ini sangat membantu untuk saya yang pertama kali akan menggunakan jalur darat pulang ke nanga tayap :)

  2. damai says:

    lumayan tu fasilitas penginapannya, saya ada rencana ke tayap dan semoga bisa nginap di penginapan cermai :D

  3. yudi says:

    mhn info, sudah tersediakah travel/taksi jurusan nangah tayap ke kudangan atau langsung ke palangkaraya???insya Allah dlm wkt dekat sy mau pulkam ke banjarmasin (kalsel)

    • idhuu says:

      menurut teman saya orang setempat, disana ada taksi ke kalteng gan,
      tapi untuk lebih jelasnya saya kurang mengetahui,
      kalo dari Pontianak ke Nanga Tayap pake Damri aja gan, lebih irit :D

Jun
27
2012