Tips Mengurangi Mata Minus | HealthyEnthusiast

You are here: » Tips Mengurangi Mata Minus

Tips Mengurangi Mata Minus

Tips Mengurangi Mata Minus
0 votes, 0.00 avg. rating (0% score)

Mata merupakan salah satu bagian tubuh yang paling berharga. Dengan matalah kita dapat mengenal banyak hal dan melihat dunia. Oleh karena itu sepasang mata kita sangat berharga dan sangat perlu kita rawat dengan sebaik-baiknya.

Kemampuan penglihatan pada mata dapat menurun kierjanya seiring dengan bertambahnya usia mupun terlampau seringnya mata dipaksa bekerja seperti halnya mereka yang bermata pencaharian sebagai seorang IT, desainer, animator, dan sebagainya yang terlalu sering menatap layar computer dan televise terlalu lama. Yang akhirnya berakibat mata menjadi buram (minus).

Bagi yang kinerja matanya menurun atau minus, umumnya hanya mempunyai 2 pilihan, yaitu mengenakan kacamata, lensa kontak atau operasi lasik. Dengan pertimbangan biaya, pada umumnya penderita mata minus lebih memilih menggunakan kacamata atau lensa kontak.

Berikut tips mengurangi mata minus tanpa biaya yang mahal. Terapi ini sudah dikenal sejak lama di negara Jerman, yaitu dengan menatap sinar matahari di pagi hari.

Manfaat sinar matahari tidak ada bandingannya. Dari waktu ke waktu sinar matahari itu memiliki fungsi sendiri-sendiri bagi makhluk hidup. Contohnya pada pagi hari pukul 7 sampai dengan pukul 9 sinar matahari itu baik untuk mendapatkan vitamin D. Malahan sebelum pukul 7 pagi, sinar matahari sangat bermanfaat. Ketika sinar matahari baru keluar di ufuk timur, semburan sinar matahari itu bermanfaat bagi kesehatan mata. Karena itu jika agan iningin merawat kesehatan mata secara alami gunakan saja sinar matahari pagi.

Bagaimanakah caranya?

  1. Carilah ruang terbuka pada pukul 6 pagi hari dimana kita dapat melihat ke langit secara langsung.
  2. Tutuplah mata anda rapat – rapat, lalu arahkan wajah kita pada matahari yang bersinar.
  3. Lakukan selama 5 – 10 menit setiap pagi.
  4. Setelah selesai, alihkan wajah/pandangan anda dari sinar matahari dan perlahan – lahan bukalah mata anda.

Anda akan merasakan pandangan anda menjadi jernih dan terang. Lakukanlah secara teratur setiap hari dan mata minus agan akan berkurang sedikit demi sedikit.

selamat mencoba.

Incoming search terms:

Posted by 1 Response
 

Free Email Newsletter

Stay Updates with this Blog. Get Free email newsletter updates..

And then confirm your email subcription

   

One Comment to “Tips Mengurangi Mata Minus”

  1. Usually I don’t learn post on blogs, but I wish to say that this write-up very compelled me to try and do so! Your writing style has been surprised me. Thank you, quite great article.

Feb
14
2013